SELAMAT DATANG DI NOTE UNTUK KAMU

SELAMAT DATANG DI NOTE UNTUK KAMU

Blogger ini muncul berdasarkan dari beberapa permintaan saudara-saudariku semua..

Alhamdulillah akhirnya tercapai juga dan selesai sudah blogger ini dibuat...

Namun kesempurnaan blogger ini belumlah maximal.

Semoga dihari..hari mendatang dapat disempurnakan blogger ini

Dan blogger ini tercipta dan ada... karena... diri saudara-saudariku semua..

Dan...tiada artinya blogger"NOTE UNTUK KAMU" ini.. jika saudara-saudariku tidak berada didalamnya....

Salam Ukhwah..........

Sep 7, 2011

GORESAN PENA SEORANG IBU UNTUK PUTRINYA

Nanda anakku,

Saat bunda menulis surat ini, bunda tidak tahu apakah nantinya nanda akan membacanya atau tidak.

Bunda tidak tahu entah kenapa tiba-tiba tulisan ini mengalir begitu saja nanda.........?

Bunda tidak tahu apakah karena kesedihan bunda akhir-akhir ini karena sering sekali terjadi salah komunikasi diantara kita.

Betapa sering bunda terluka akhir-akhir ini atas pesan pendek yang nanda kirimkan ke bunda.

Terkadang isi sms nanda begitu menohok ke hati bunda.

Bunda tidak tahu apakah karena jarak dan waktu yang terbentang sangat jauh antara bunda dan nanda.

Hingga membuat ada prasangka-prasangka itu, membuat nanda juga terluka karena salah sangka dari bunda terhadapmu.

Saat nanda memutuskan hijrah, jauh dari bunda, jauh dari kenangan pahit nanda, bunda merasa takut dan khawatir bahwa suatu saat nanda akan melupakan bunda, atau membuang bunda jauh-jauh dari hidup nanda.

Tapi terus terang bunda tidak bisa menahan kepergian nanda, bunda tidak bisa menghalangi tekad nanda untuk menjejakkan kaki nanda ke bumi Allah lainnya.

Bunda tidak bisa berbuat banyak, karena memang tidak ada yang bisa bunda lakukan selain melepas kepergian nanda hanya dengan sebait doa, itu saja.


Bunda hanya bisa dan mampu berdoa agar Allah senantiasa menjaga dan melindungi nanda, serta memberi nanda yang terbaik.

Bunda Insya Allah bisa memahami jika saat ini, di tempat asing dan baru bagi nanda, pastilah nanda mengalami hal-hal yang sulit dalam hidup nanda.

Pastilah nanda banyak mengalami benturan-benturan hidup, apalagi saat ini nanda jauh dari bunda.

Bunda tidak bisa melihat dan merasakan langsung apa yang nanda alami.


Bunda hanya bisa mengatakan sabar pada dirimu, bunda hanya bisa mengatakan bersyukurlah karena Allah sudah mengabulkan niat nanda untuk hijrah dan melupakan masalalu nanda yang tidak baik.

Seperti yang pernah bunda baca dalam sebuah artikel di dunia maya bahwa, Allah swt, selalu memberi kesusahan kepada orang-orang yang di cintai-Nya.

Dengannya Allah Subhanaahu Wa Ta'ala menurunkan sifat-sifat yang bila seseorang memilikinya maka dipastikan bahwa Allah bersamanya.

Bukankah Allah selalu bersama-sama orang yang sabar, Allah bersama-sama orang yang takwa, dan Allah selalu bersama-sama orang yang ikhlas. Sifat-sifat seperti inilah yang Dia hendak turunkan kepada kita dan kepada para Da'i-Nya diseluruh alam.

Nanda, jagalah dien dan izzahmu, jagalah dirimu baik-baik.

Bunda tak akan pernah lelah berdoa agar Allah selalu beri yang terbaik pada nanda.

Percayalah nanda, seorang ibu akan melakukan apa saja demi kebahagiaan anak-anaknya.

Kasih sayang seorang ibu sepanjang masa, di manapun anak-anaknya berada, seorang ibu akan senantiasa menyimpan anak-anaknya belahan hatinya dekat ke jantung dan hatinya.

Walau terkadang ada diantara anak-anaknya tersebut yang melupakan orangtuanya. Walau ada diantara anak-anaknya tersebut yang berulang-ulang melukai hati orang tuanya teruta,ma ibunya.

Karena seorang ibu itu penuh kasih pada anak-anaknya.

Nanda bunda...............?

Bagaimanapun nanda, siapapun nanda, apapun pilihan hidup nanda, jika itu tidak melanggar syar'i bunda akan ridho.


Bunda bangga padamu, bunda akan tetap menyayangi dirimu. Walau dirimu merasa tak pantas mendapat kasih sayang dari bunda, tapi itu tidaklah menyebabkan bunda akan menghilangkanmu jauh-jauh dari hidup bunda.

Karena seorang anak tetaplah seorang anak.

Maka bila nanda susah, janganlah nanda mengadukannya kepada siapapun sebelum dirimu datang kepada Allah.

Bila nanda sakit, janganlah nanda berobat sebelum nanda ‘menanyakan’ sakitmu kepada robb-mu.

Bila nanda dalam kekurangan, perbaikilah amal2-mu, dengan demikian Allah akan mencukupkanmu bahkan melebihkanmu dengan apa saja yang disukai-Nya bagimu.


Selalulah berdoa agar Allah melimpahkan kekuatan, kesabaran dan ketabahan kepada nanda, kepada bunda.

Berdoalah agar Allah senantiasa memberi ke a'fiatan pada bunda agar bunda bisa senantiasa mengiring jejak dan langkah nanda. Doakan juga kebaikan untuk saudara-saudara fillahmu.

Bunda senantiasa berdoa agar nanda dapat menjadi anak yang bisa berbakti kepada orangtua.. Berdoalah agar kita selalu mendapat ridho dari Allah. Subhanallah

Nanda, ketika bunda menelusuri dunia maya, untuk mengambil hikmah dari tulisan-tulisan yang mengandung kemaslahatan untuk agama kita, bunda menemukan hikmah yang sangat indah dan semoga tulisan tersebut dapat menjadi ibroh buat nanda, buat bunda., buat kaum muslimin.

Selamat berjihad nanda, semoga dengan terbentang jarak dan waktu yang begitu jauh antara bunda dan nanda, dapat semakin mendekatkan ikatan hati antara bunda dan nanda.

Afwan jika bunda sering melakukan kesalahan pada nanda, afwan atas kekhilafan bunda. Wassalam.

Nanda, inilah ibroh yang dapat nanda petik atau nanda ambil hikmahnya, hasil dari tulisan akhi fillah Hakeem bin Zain yaitu Qur'an Menjawab Pertanyaan Manusia;

Manusia Bertanya: Kenapa aku diuji..........?

Qur'an Menjawab : Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan:"Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? (Al-Ankabuut : 2). Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta. (Al-Ankabuut : 3)


Manusia Bertanya: Kenapa aku tidak diuji saja dengan hal-hal yang baik............?

Qur'an Menjawab : ………. boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. (Al-Baqarah : 216)


Manusia Bertanya: Kenapa aku diberi ujian seberat ini?Qur'an Menjawab : Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya………. (Al-Baqarah : 286)

Manusia Bertanya: Bolehkah aku frustrasi ?Qur'an Menjawab : Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman. (Ali Imraan : 139)

Manusia Bertanya: Bolehkah aku berputus asa........ ?

Qur'an Menjawab : ………..dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir. (Yusuf : 87)


Manusia Bertanya: Bagaimana cara menghadapi ujian hidup ini..........?

Qur'an Menjawab : Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertaqwalah kepada Allah supaya kamu beruntung. (Ali Imraan : 200) Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu'. (Al-Baqarah : 45)


Manusia Bertanya: Bagaimana menguatkan hatiku?

Qur'an Menjawab : ….Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakal……. (At-Taubah : 129)



Manusia Bertanya: Apa yang kudapat dari semua ujian ini.........?

Qur'an Menjawab: Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu'min, diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka………. (At-Taubah : 111) 

No comments:

Post a Comment